Ketahui Pentingnya Mendoakan Orang Tua

3 comments
Jasa orang tua tidak akan dapat kita balas, sekalipun dengan nyawa kita. Sayangnya, hanya sedikit di antara kita yang menyadarinya. Buktinya, hanya sekedar mendoakan mereka saja lisan kita merasa berat. Padahal doa adalah termasuk paling ringannya ibadah. Coba kita ingat hanya demi kepentingan kita, siang dan malam orang tua tak henti-hentinya berdoa. Berdoa untuk kesehatan kita, berdoa untuk kesuksesan kita.



Diriwayatkan dalam sebuah hadis bahwa Rasulullah SAW pernah bersabda “ Sesungguhnya ada seorang hamba (anak) yang telah wafat kedua orang tuanya atau salah satunya. Sedangkan sang anak tersebut termasuk golongan anak yang durhaka kepada orang tuanya semasa hidup. Akan tetapi sang anak terus mendoakan dan memintakan ampun bagi orang tuanya yang telah meninggal tersebut, hingga akhirnya Allah pun mencatatnya sebagai anak yang berbakti”

Hadis ini sudah cukup sebagai pendorong semangat kita untuk selalu mendoakan kedua orang tua kita, baik sewaktu masih hidup atau setelah meninggal dunia. 

Selain mendoakan kedua orang tua, cara lain yang bisa menghantarkan kita kepada catatan anak Soleh adalah ketika kita tidak melakukan hal-hal tercela yang mana akibatnya tidak hanya akan menimpa diri kita, akan tetapi orang tua kita yang telah meninggal dua pun akan merasakan akibat dosa yang kita perbuat di dunia.

Oleh karena itu, sudah sepantasnya kita sebagai anak yang di banggakan oleh orang tua untuk selalu berperilaku baik, tidak menyakiti siapa pun dan berdoa untuk kebaikan dan keselamatan orang tua kita di dunia atau di akhirat.

“Ya Allah, berbuat baiklah kepada mereka dengan kebaikan yang jauh lebih banyak dari semua kebaikan kebaikan mereka kepada kami dan pandanglah mereka dengan pandangan kasih sebagaimana dahulu mereka memandang kami”


“Berilah mereka pahala beribadah kepada-Mu yang tidak sempat mereka lakukan karena sibuk mendidik kami, dan maafkanlah segala kekurangan mereka dalam mengabdi kepada-Mu karena sibuk melayani kami, dan ampunilah mereka atas hal-hal yang tidak mereka ketahui yang pernah mereka lakukan demi menghidupi kami”
Next
This is the most recent post.
Previous
Older Post

3 comments

JOIN NOW !!!
Dan Dapatkan Bonus yang menggiurkan dari dewalotto.club
Dengan Modal 20.000 anda dapat bermain banyak Games 1 ID
BURUAN DAFTAR!
dewa-lotto.cc

dapatkan informasi dan penegetahuan terbaru hanya di melihatdunia.xyz

Dear readers, after reading the Content please ask for advice and to provide constructive feedback Please Write Relevant Comment with Polite Language.Your comments inspired me to continue blogging. Your opinion much more valuable to me. Thank you.