Time is money gunakan waktumu

1 comment
“Time is money” begitulah kiranya ungkapan dalam bahasa inggris yang sering kita dengar.
Bukan berarti waktu bisa diuangkan yaaa... akantetapi artinya waktu adalah sesutu yang sangat berharga. Bahkan mungkin tak ada harganya, karena waktu yang telah terlewati tidak bisa di ambil atau diputar lagi sekalipun dengan rogohan kocek yang sangat dalam.
Mungkin semua orang di dunia ini sudah mengerti seberapa pentingnya waktu di kehidupan yang kita lalui sekarang. Akan tetapi sedikit darinya yang bisa memanfaaatkan waktu dengan baik. Mengapa seperti itu? Okey mari kita berfikir...
Menurut saya mereka yang tak mau berusaha untuk memanfaatkan waktunya adalah mereka yang tak terlalu peduli kehidupannya. Bagaimana tidak? Disaat orang ramai-ramai mengisi waktunya dengan hal-hal yang baik. Mereka hanya berdiam diri menerima takdir tuhan yang akan sampai padanya. Sungguh disesalkan. Bahkan orang yang telah menyelesaikan pendidikan S1 saja terkadang masih menyesal dengan jerih payahnya yang dirasa kurang.
Lalu bagaimana dengan yang mereka yang tak pernah melalui waktunya dengan kemanfaatan.... Think!!!
Satu satunya cara memanfaatkan waktu adalah bermula dari INTROSPEKSI DIRI. Kenapa? Ada beberapa sebab mengapa seseorang harus sering-sering menginstrospeksi dirinya,
The first one, ingat bahwa setiap orang pasti punya kesalahan dimasa lalunya. Dengan introspeksi diri maka akan timbul sebuah usaha untuk memperbaiki kesalahannya dimasa yang akan datang. Berarti dia telah mencoba untuk melalui waktu yang akan datang sengan sebuah perubahan. Dari kesalahan menuju kebaikan.
The second one, instrospeksi diri bisa menjadikan seseorang menjadi lebih positif dalam bersikap. Mengingat bahwa dirinya bukan orang yang sempurna akan meniimbulkan suatu perasaan toleran dan lebih bijaksana dalam mengahadapi alam sekitar (baca:kelakuan orang-orang yang bermacam-macam) hehe
The third one, bahwa salah satu cara mendekatkan diri kepada tuhan alah dengan instropeksi diri atau dalam bahasa arabnya muhasabah annafs. Kalau kita sudah mencoba untuk dekat pada tuhan, dijamin deh. Diwaktu-waktu yang akan datang kehidupan kita akan lebih baik.
Nah, sekarang mari kita ramai-ramai berintrospeksi diri untuk memanfaatkan waktu yang akan mendatangi kita di kemudian hari.
Jangan hanya berdiam seperti burung dalam sangkar ya.
Keluarlah !!, lihat dunia!!, lakukan sesuatu yang berguna !! and DO THE BEST !!
Jangan hanya berfikir bagaimana mengahabiskan waktu, tapi pikirlah bagaiman menggunakan waktu dengan bijaksana.

1 comments:

Website paling ternama dan paling terpercaya di Asia
Sistem pelayanan 24 Jam Non-Stop bersama dengan CS Berpengalaman respon tercepat
Memiliki 9 Jenis game yang sangat digemari oleh seluruh peminat poker / domino
Link Alternatif :
arena-domino.club
arena-domino.vip
100% Memuaskan ^-^

Dear readers, after reading the Content please ask for advice and to provide constructive feedback Please Write Relevant Comment with Polite Language.Your comments inspired me to continue blogging. Your opinion much more valuable to me. Thank you.